Minggu, 23 November 2014

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Sirih bagi kesehatan sangat banyak sekali bentuknya. Sirih adalah tumbuhan merambat dan bersandar pada dinding atau pada batang pohon lain, tumbuhan asli dari Indonesia ini memiliki tinggi 15 meter dengan batang berwarna coklat kehijaun dan Daun yang tunggal berbentuk jantung, berujung runcing, tumbuh berselang-seling, bertangkai, dan mengeluarkan bau yang sedap bila diremas.

Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Berbagai khasiat dapat anda rasakan jika anda rajin menkonsumsi daun sirih, khasiat yang paling mudah anda jumpai adalah pada orang yang sering mengunyah daun sirih ternyata kesehatan giginya lebih kuat dan terhindar dari bau mulut. Para pengunyah sirih ternyata bisa terhindar dari penyakit Kanker mulut, menghilangkan sariawan, menyembuhkan Gusi berdarah dan pembengkakan gusi serta mengusir bau badan yang tidak sedap karena bakteri.
Khasiat Daun Sirih Bagi Kesehatan

Khasiat Daun Sirih Pada keputihan

Daun sirih ampuh untuk menghilangkan gangguan keputihan pada wanita, cara mengobati keputihan dengan daun sirih adalah dengan merebus 10 lembar daun sirih dengan air 2500cc air bersih sampai mendidih lalu gunakan hasil rebusan tersebut untuk mencuci alat kelamin wanita setiap 3 kali dalam satu hari.

Khasiat Daun Sirih Pada Peengobatan Sakit Jantung

Daun sirih sudah digunakan sejak lama untuk mengobati penyakit jantung, cara mengolah daun siri menjadi obat sakit jantung adalah dengan merebus 5 lembar daun sirih yang telah diiris kecil-kecil lalu direbus dengan air bersih sebanyak 4 gelas dan dimasak hingga mendidih dan tersisa 2 gelas saja Lalu disaring dan diminum sebanyak 2 kali dalam 1 hari.

Khasiat Daun Sirih Pada Peengobatan Sakit kulit

Manfaat daun sirih juga bisa digunakan untuk mengobati Luka bakar dikulit dan penyakit bisul, caranya adalah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih lalu ditumbuk dan dihaluskan, setelah halus olesilah bagian kulit yang terluka atau bisul secara merata sebanyak 2 kali sehari

Khasiat daun Sirih Pada Wajah

Jerawat yang sering timbul pada wajah anda bisa diobati dengan menggunakan Khasiat Daun Sirih untuk jerawat, cara meramu daun sirih menjadi obat jerawat adalah dengan 10 lebar daun sirih yang sudah ditumbuk halus lalu diseduh dengan air panas dan setelah air dingin gunakan untuk mencuci wajah anda setiah hari 2 kali.

SUMBER : http://khasiat.net/khasiat-daun-sirih-bagi-kesehatan/

0 komentar:

Posting Komentar